Perubahan Taktik Dasar Arsenal Yang Telah Diterapkan Mikel Arteta

Mereka dalam sempat tercecer di posisi delapan pun, langsung meroket ke puncak klasemen lalu tidak tergoyahkan sejak pekan ke-12. Memang, awalnya Conte sempat dibuat pusing melalui karakter bermain tim-tim Banda Primer Inggris. Selain itu, komposisi skuat The Troubles yang dimilikinya juga bukan memungkinkan dirinya untuk melangsungkan pola tiga bek yang menjadi andalannya selama melatih Juventus dan Timnas Italia.

Duel Manchester City versus Arsenal akan menandai restart liga termahal di negara itu. Dilansir laman berita Liverpool, The Reds mempunyai keunggulan strategi dalam sisi pertahanan dibandingkan keseluruhan bernard pesaing di Liga Inggris. Hal ini dikarenakan mereka mengandalkan tiga pemain bertahan yaitu Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Andy Robertson.

Keuntungan memainkan bek sayap dengan cara seperti ini, transisi bertahan Leicester bertambah terjaga kestabilannya. Ditambah kehadiran satu gelandang tengah yg berposisi dekat dengan bek, tidak banyak ruang kosong terbuka ketika lawan melakukan serangan balik. Dari cara bertahan, teridentifikasi rencana depan serangan (balik) Leicester.

Meraih 13 kemenangan beruntun menjadi rekor tersendiri dalam sejarah Chelsea. Sementara di Liga Inggris, catatan tersebut membuat Chelsea menyamai rekor rival sekotanya, Strategy yang juga sukses mencatatkan 13 kemenangan beruntun di dalam satu musim ( ). Ini merupakan rekor keuntungan beruntun terpanjang dalam sejarah Liga Primer Inggris dalam ditorehkan dalam satu musim. Tottenham Hotspur dan Manchester City adalah lawan-lawan tangguh yang ikut jadi korban keganasan Chelsea.

Caranya, menggeser pemain-pemain terjauh (dari bola) untuk bertambah dekat dengan area yang berada di half-space atau sayap jauh. Dalam situasi ini, formasi bertahan Leicester mengisi 3+1 zona vertikal bukan hanya 3 ruang, seperti yang tersebut tadinya. TEMPO. CO, Jakarta — Memasuki paruh kedua Banda Primer Inggris musim 2019/2020, Arsenal masih ngos-ngosan tuk keluar dari zona sedang klasemen. Hingga pekan laga dem ke-21, The Gunners hanya sanggup bertengger di papan ke-10. Fernandinho dan Rodri bisa disebut gelandang bertahan paling solid di Europe.

Leicester Ranieri bermain dengan manfaat segera menjangkau kotak penalti dan Vardy merupakan target utama. Untuk memberikan ruang gerak bagi Vardy, The particular Tinkerman menginstruksikannya untuk pun bergerak dari half-space ataupun sayap. Tetapi ada saatnya Ranieri menyadari lawan sungguh-sungguh mungkin memainkan perpindahan adulador sayap ke sayap, menggunakan bentuk bertahannya yang menyempit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*